K O N Y O L

Maret 28, 2009

Konyol. Hanya itu kata yang ku rasa tepat untuk menggambarkan tingkahku 7 tahun yang lalu; sewaktu kelas lima MI.

Kala itu, entah mengapa, teman-teman yang biasa adzan di ma’had putri pada ‘ngilang’. Sang imam pada saat itu datang ke masjid. Santriwati memang jum’atannya dalam komplek. Aku yang waktu itu sudah duduk manis dipanggil (kebetulan aku kerabat sang imam). Setelah itu aku ‘dilarikan’ ke ma’had putri pakai sepeda onthel beliau.

Aku tak ingat runtutan kejadiannya, hanya beberapa yang hingga saat ini masih terekam dalam memoriku. Aku masuk tempat sholat (perpustakaan berdinding kaca riben, di lantai dasar) bersama pak Dhe (sang imam). Lalu aku adzan menghadap ke selatan (gak ke barat), padahal biasanya kalau aku adzan di masjid ya menghadap barat…. Waktu adzan itulah aku lihat seseorang yang ku kenal (waktu itu dia kelas satu tsanawiyah); mbak HU, pakai kerudung coklat kekuningan lebar duduk di pojok depan sebelah selatan.

Setelah adzan aku duduk. Loh, duduk? Iya…. Aku nggak sholat tahiyyatul masjid…. Nggak dosa sih…, cuma khan nggak pantes…. Udah gitu imamnya juga nggak suruh aku sholat, padahal Nabi aja nyuruh Sulaik sholat waktu dia langsung duduk. Waktu duduk inilah aku lihat seorang lagi yang aku kenal…, mbak YR, yang lewat di depan ‘masjid’.

Bagiku, pengalaman yang cuma sekali itu sangat konyol…. Mungkin mbak HU yang waktu itu ikut sholat dah lupa, tapi aku masih ingat…. Lagi pula, itulah kali terakhir aku masuk ma’had putri di luar hari ‘Id….

Entry Filed under: Anwaa’. .

2 Comments Add your own

  • 1.  shofiyah  |  Maret 31, 2009 at 9:16 am

    kyaaaaaa
    orang yang super aneh,,
    tobat le…,le..,

    itu mah cuma secuil pengalaman ukht…
    smoga yang baca bisa ambil jadi pelajaran…
    lebih dari itu, supaya ga terulang lagee…
    jazakillah dah sudi mampir…

    Balas

  • 2.  M_M  |  April 1, 2009 at 10:53 am

    zeeeq…
    halooo sadar khan lo…


    sadar ni…
    makanya ana tulis ni…
    kalo lum sadar mana bisa?
    hehehe…
    ntar lebih konyol lagi ne…
    thanks for the comment…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s